ENPOS Energi Positif Kafe,Cantik dan Instagramable



Sabtu yang lalu saya bareng sepupu lagi-lagi hunting kulineran bareng, memang udah jadi kebiasaan kami buat luangin waktu, sekedar melepas jenuh dari rutinitas sehari-hari biar ga bosen, jadilah kami otewe ke Enpos kafe yang lagi cukup nge-hits di Bandar Lampung. 




Ini adalah tampak depan dari Enpos kafe, kalau saya liat dari Instagram mereka kenapa di namakan seperti ini, adalah kepanjangan dari energi positif, barangkali kafe ini gak sekedar menyajikan menu pada umumnya, tapi juga ingin mengusung menu yang lebih sehat, seperti minuman kunyit asem yang menjadi salah satu minuman sehat di kafe ini



Banyak pilihan menu yang ada di sini, dari makanan berat hingga makanan ringan sekedar buat ganjel perut. Saat tiba disana, kami gak bisa langsung masuk ke dalam kafe, karena harus nunggu buat antrian, karena banyak yang antusias kepingin tau seperti apa sih kafe ini.

Maklum saja tanggal 3 Januari 2023 kemarin adalah peresmian kafe ini untuk bangunan yang baru, bangunan yang lama ada di seberangnya, karena lokasinya berada di dalam perumahan, masih agak jarang ketemu kafe yang lokasinya di dalam perumahan khususnya di Bandar Lampung


.
Ini sepertinya bangunan lamanya, karena kami sebelum masuk ke sana di perbolehkan oleh pak satpam untuk duduk di sini sambil menunggu antrian. Gak sampe sepuluh menit akhirnya kami di persilahkan masuk kedalam Enpos kafe ini. Asyiik ga pake lama😁.

Setibanya di dalam langsung berhadapan dengan ruangan yang cantik dan mungil, ada beberapa tempat duduk di sini dan langsung berhadapan dengan bagian pantry dan kasir, oiya sebelumnya di teras ada pengunjung lain, jadi kami pilih tempat di dalam, kepinginnya sih di lantai atas, tapi harus menunggu sebentar untuk bergantian dengan pengunjung lain, terlihat dari cctv yang ada di pantry.


Si adek Caca udah asik duduk dan mainin hp, pura-pura ambil video sambil ngoceh😆 yah gitulah bocil jaman now, beda dengan jaman saya waktu bocil, blom ada hp, mainnya lompat karet, bola bekel, manjat pohon dan panasan sampe keling🤭 alhamdullilah sekarang jadi feminim, gak tomboy kayak waktu kecil.

Setelah di dalam kami pesan beberapa menu ringan, jangan dikira kami boros karena keseringan jajan, soalnya setiap jajan kami selalu patungan, jadinya bisa makan enak tapi ga keluar duit banyak😁. Eeh ga lama kami di bolehin naik kelantai dua.



Di dalam ternyata ada beberapa mahasiswa yang jajan sembari mengerjakan tugas kuliah, memang ya belajar itu gak melulu harus terkurung di dalam kamar, sambil ngumpul bareng sahabat bisa banget ngerjain tugas di barengi ngemil, biar ganti suasana aja ga jenuh dengan tugas belajar.

Adapun menu yang kami pesan adalah cemilan ringan pada umumnya, seperti cireng, risol dan cake, karena disajikan ala-ala kafe jadinya tampilannya lebih cantik.

Bolu labu kuning

Bolunya terbuat dari buah labu kuning, karena memang menyajikan menu sehat, labu kuning sendiri memang baik untuk kesehatan, karena mengandung betakaroten yang baik untuk tubuh.



Menu selanjutnya adalah cireng, siapa yang enggak tau cireng, makanan khas dari Jawa Barat ini memang masih tetep ngetop aja, mulai dari abang gorengan hingga masuk kafe tetap di cari, rasanya yang gurih di cocol pake sambelnya bikin pingin nambah lagi, apalagi garing kriuknya bila di makan saat panas 😋.Yah walo saat makan di kafe harganya jadi beda dengan yang di jual di abang gorengan, si cireng jadi naik kelas


Menu yang ke tiga adalah risol mayo yang di cocol pake saos sambal, rasanya gurih dan lembut, apalagi di makan saat masih hangat, sembari minum kopi, mm tambah mantab.



Nah menu yang terakhir kami pesan adalah nasi bunga telang, karena berwarna biru yang cantik yang terbuat dari bunga telang yang di keringkan, di sini juga ada di jual teh bunga telang.

Untuk nasi bunga telang ini terdiri dari lauk ayam goreng kremesan, tahu dan tempe dan ada dua jenis sambal yang di sajikan di menu ini, yaitu sambal goreng dan sambal matah beserta lalapan daun kemangi. Untuk wadahnya sendiri berupa baki dari kayu sehingga tampilan jadi lebih cantik.

Dan akhirnya waktu berkunjung sudah selesai, kami bergegas meninggalkan Enpos kafe dan kembali pulang ke rumah, lumayan puas hari ini bisa jajan dan ngumpul bareng.





Salam.



Posting Komentar

10 Komentar

  1. wah tampilan templatenya ganti lagi ya mba heni, sekarang lebih enakeun lagi buat ngetik kolom komen hihi

    aku suka banget sama kunir asem soale seger....rutin minum jamu iki aku mba hen hahahhaha...rotinya cantik ya dari labu...trus ku jadi ngidam risolnya dong...warnanya lebih terang daripada risol goreng biasa.kalau cireng aku doyan juga mba...selain juga ciemoll hihi

    aci dikemol...

    nasi krawu aku blom pernah coba...tapi kemarin baru aja mimik wedang telang ajaib juga mba rasaku setelah menyeruputnya soalnya baru sekalinya itu aku num wedang bunga yang warnanya biru wkwkwk...

    btw aku pengen pukpukin mba heni abis baca paragraf bawah hahahah....ga pa pa mba kita mau nulis kulineran atau apa...kan blog juga punya kita, kita yang tentukan mau nulis tentang apa ya kitanya...toh nulis juga tentang diri sendiri buat hiburan hahahha...aku juga kalau biar fresh diantara kerjaan yang tak ada habisnya tiyep hari ya hiburannya ngeblog hihi...Tapi kadang kadang aku cuek aja mau nulis kuliner atau masakan atau apa di blog hahahha...ga semua pembaca harus takjelaskan kenapa aku nulis topik ini...kenapa ga kayak orang lain yang nulisnya itu dan lain lain hihi.....soalnya kalau nurutin apa mau orang lain terus kapan kita bisa happy nulisnya...🤗☺😊 big hug {}

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk Mbul...ganti lagi dari kemaren sore...utak-atik template sampe pundakku puegeeel nunduk teroos🤣akhirnya sreg yg ini,karena lancar..dan Mayan lengkap menurut kebutuhan saya he he..iya mbak Mbul menu" di sini masih terjangkau harganya dan tentu aja enak..saya juga suka dengan minuman kunyit asem..pan bagus tuh buat magh saya,tapi jarang minum jamu gendong,soalnya jarang ada..saya orangnya baperan..jadinya kalo mau nulis apa"itu takut gimana gitu,..betul kata mbk Mbul..wong itu blog kita ya..jadi bebas mau menuliskan apa saja...yg penting sopan dan gak aneh"😁makasih puk-puknya mbak Mbul 🤗

      Hapus
  2. Nasi krawu + nasi bunga Telang saya belum pernah nyoba . Tapi kalau kunyit asam saya selalu mengkonsumsinya terutama disaat datang bulan agar perut tak terasa nyeri kepala juga tak pening .

    Dan sekali lagi saya mahu peluk mbak Henny , 🤗🤗🤗🤗kalau saya pribadi sih ngeblog hanya untuk hiburan bukan berpacu tuk cari cuan jadi jika ada yang baca ataupun koment ya alhamdullilah tak adapun tak apa terus untuk isi blog ya sesuai dengan apa yang ada di imajinasi otak toh ini blog milik sendiri sesuka hati mahu tuangkan imajinasi asal tak membicarakan kejelekan orang lain titik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi mbak Tary..Iyah ini nasi bunga telangnya karena menarik warnanya .cantik makanya coba,saya juga suka kunyit asem apalagi dingin segeerr.
      Saya juga ngeblog untuk kesenangan mbk Tary,menuliskan apa yg terlintas ,hanya saja khawatir dimana sebagian orang lain merasa lagi kesusahan sementara saya koq senang" saja,

      Hapus
  3. makanan sedap, tempat menarik... kalau kebersihan pun tip top! then👍👍👍👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..ini sedap dan harga juga ga terlalu mahal..tempat juga bersih dan cantik buat foto"trimkasih sudah mampir🙏

      Hapus
  4. Minuman kunyit apa? mbak pernah coba? khasitnya untuk apa itu mbak?

    Oh ya pelajar dan mahasiwa zaman now belajar bisa kapan saja dan di mana saja. coba 20 15 tahun lalu seperti .... biar saya juga bisa rasakan sensasinya belajar kapan saja dan di mana saja. Oh ya mbak tapi juga zaman sekarang bukan saja pelajar dan mahasiswa yang seperti itu, profesinalpun demikian. Sebut saja generasi tanpa kantor tetapi cuan tetap di kantong hehhe.. salam sehat selalu dari Jakarta, apa kabar Palembang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minuman kunyit,apalagi kunyit asem bagus banget buat kesehatan pencernaan,umbi nya berwarna kuning/orange berupa akar,bisa untuk bumbu dapur..
      Iya jaman saya dulu pun hanya belajar di rumah/kamar,ruang terbatas,sekarang bisa kerja di manapun secara online..Lampung dalam keadaan baik" saja🙏

      Hapus
    2. Kunyit asam, sepertinya menarik, tah coba cari info lebih lanjut, makasih mbak.

      Hehhe setiap zaman ternyata memiliki ceritanya masing - masing.

      Syukur, kita semua masih diberi kesehatan meskipun situasi barangkali agak tidak baik baik saja.

      Hapus
    3. Bener banget...udah beda zaman...generasi sekarang lebih di mudahkan dengan berbagai fasilitas yg mendukung,..banyak bersyukur aja

      Hapus