Nyicip Es Coklat Impian Bandar Lampung

Es coklat impian



Rabu, sehari sebelum puasa tiba, saya bareng sekelik (saudara dalam bahasa Lampung ) seperti  biasanya, sempet nyicipin minum coklat di  salah satu kedai, namanya Es Coklat Impian.

Tulisan di depan kedai adalah es coklat, tapi minum coklat di sini ga cuma es aja, coklat anget juga bisa, makanya saya pilih coklat anget karena lebih enak.



Di sini ada dua pilihan cangkir, mau yang gede atau kecil nah kita pakai cangkir yang kecil, soalnya ini aja isinya lumayan banyak, kalau yang gede takut kelewat full, ga abis mubazir kan.



Minum coklat di sini hanya di temani roti jadul yang bulet, bisa di angetin pake margarin, konsepnya sepertinya memang begitu, hanya minuman coklat yang di cocol pake roti dan roti pun hanya dua  macam saja .


Saya jadi keinget jaman masih sekolah TK, suka minum coklat pake cocolan roti. Minuman coklat ini asal Jogyakarta dan udah cukup banyak cabangnya.


Untuk rasa coklatnya sendiri lumayan enak, manisnya pas dan kental, ga kayak adonan yang di buat ngasal aja, enak koq...pas lah di cocol pake roti.


Untuk harga roti kisaran 2500-3500 rupiah per buahnya dan untuk coklatnya kisaran 6500 rupiah untuk yang dingin dan 9000 rupiah untuk yang hot, udah murah enak lagi. Kalau hari Jumat lebih murah kalian cukup bayar 4500 rupiah saja, tergantung lokasinya di cabang mana, berdagang sambil beramal.


Pada bagian depan ada deretan cangkir yang di tata rapi, cangkir motif lurik warna ijo, emm...barangkali tempat ini memang mengusung tema jadul untuk jajanannya, tapi cara bayarnya saja yang sudah modern karena pakai scan pun bisa 😁.





Tempat di sini ada dua ruang, ruang di luar tempat kita duduk ini dan di bagian dalam yang saya lihat ada beberapa orang sedang diskusi sambil bawa laptop, berhubung ada anak kecil  yang ikut dan gak mau berisik, maka kita pilih duduk di depan sajalah.


Di bagian dinding ada kumpulan kertas berisi catatan atau note dari pengunjung yang sudah pernah datang ke kedai Es Coklat Impian ini.



Kalau untuk tempatnya sendiri ga terlalu gede, makanya saya lebih pas menyebut nya kedai atau warung coklat, kalau di bilang kafe sepertinya bukan ya...tapi termasuk oke, karena walaupun menunya hanya minuman coklat dan roti, tapi penyajiannya unik ala-ala  cangkir jadul gitu, untuk rasa pun oke.


Lokasi nya berada di jalan HOS Cokroaminoto no 92 Enggal Bandar Lampung, kalau mager bisa pesen aja di go food, ketik aja Es Coklat Impian, tapi kalo saya mah enak minum di tempat sambil cuci mata sekalian, berchandaaa.





Salam😀



Posting Komentar

13 Komentar

  1. Pagi-pagi baca posting ini...
    Duh ini mah salah baca...bikin ngiler itu es coklatnya...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....maap ya pak..menggoda iman yg puasa🙏..saya mau bales koment bapak sudah ke blognya tapi ga bisa harus login dulu,susah pak bulak balik ga bisa🙏🙏🙏

      Hapus
    2. Hadeuh koq susah komen di blog saya ya Mbak?
      Padahal di pengaturannya hanya memasukkan nama dan email saja.
      Coba saya cek lagi pengaturannya deh.

      Salam,

      Hapus
    3. Iya pak..begitu masukin nama website saya dan email.trus kirim.setelah itu keluar tampilan menu wordpress dan di suruh login dulu🙏bulak balik sy coba ttp ga bisa

      Hapus
    4. Udah bisa pak tadi saya buat akun wordpress dulu baru bisa komen pake nama heni

      Hapus
  2. Ujian bulan puasa nih, lagi haus banget kok malah disuguhi es coklat.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngetes iman mas Agus,kuat apa ga menahan godaan hausss..wkwkwkk

      Hapus
    2. Tetap puasa sih, soalnya aku jujur kurang suka makan coklat.😁

      Hapus
    3. Puasalah...malu Ama umur ya😁..Emm..padahal makan coklat bagusloh buat mood yg baik .terutama coklat hitam atau dark coklat..asal ga kebanyakan..

      Hapus
  3. Emang lebih enak coklat anget daripada es coklat rasanya lebih nampol..hihihi

    Oh itu yang lurik ijo cangkir ya. Saya pikir mug?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah lebih manteb coklat anget.👍..itu cangkir bukan mug

      Hapus
  4. pekatnya coklattttttt👍👍👍 suka kalau air coklat warna sebegini. nampak ikhlas mau berniaga🫰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul..coklatnya kental dan manisnya pas...enaklah 👍

      Hapus