Nyicipin Nikmatnya Bakso Sony Lampung

Bakso Sony Lampung
Bakso Sony

Minal Aidin Wal Faiidzin mohon maaf lahir dan batinπŸ˜ŠπŸ™πŸ™,mumpung masih suasana Idul Fitri, tak lupa saya ucapkan permohonan maaf saya buat teman-teman blogger sekalian, mohon maaf atas segala kekhilafan dan ucapan baik yang disengaja ataupun tak sadar saya ucapkan, sekali lagi mohon maaf lahir dan batin.

Karena masih dalam suasana lebaran, tapi koq ya rasanya rada bosen juga  makan lauk di rumah yang serba santan dan berlemak, nah...tadi siang di lebaran hari ke tiga, berhubung kakak dan adik serta kedua keponakan saya masih ada di Bandar Lampung, maka kami berlima nyempetin kulineran bakso Sony Lampung di cabang / outlet Cut Nyak Dhien Tanjung Karang.


Ponakan & kakak πŸ˜€

Saat tiba di sana masih belum terlalu ramai, barangkali masih banyak yang mudik, soalnya biasanya bakso Sony selalu penuh pengunjung yang datang setiap harinya.


Outlet bakso Sony Cut Nyak Dhien

Bakso Sony sendiri lumayan banyak cabangnya di Bandar Lampung dan sudah lumayan sangat-sangat lama, kalo ga salah dari tahun delapan puluhan sudah ada, tapi barangkali lebih lama lagi dan pemiliknya adalah bapak Son Haji Sony, pokoknya tulisannya gitu deh di setiap outlet nya😁.


Kami berlima pesen bakso polos dan bakso lengkap, tapi di bakso Sony hanya ada mie putih alias bihun, jadi enggak ada mie kuningnya. Dalam semangkok bakso terdiri dari enam buah pentol baksonya.



Untuk bakso Sony sendiri sudah sangat legendaris dan terkenal banget khususnya di Bandar Lampung ,begitu juga di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung dan Palembang karena masih bisa di tempuh jaraknya walau cukup jauh, biasanya disaat libur panjang, bakso Sony sangat full dan lumayan lama ngantrinya dan banyak mobil plat luar yang ikutan ngantri seperti plat B,A,D,F dan BG.


Rasa bakso Sony sendiri sangatlah gurih dan kuah kaldunya terasa banget dan untuk pentol baksonya sangat gurih dan lembut, terasa banget dagingnya, karena perbandingan daging cukup banyak, jadi untuk rasa ga usah di ragukan lagi.


Tampilan bakso sendiri cukup sederhana tapi untuk rasa jangan di tanya, banyak looh  yang beli ngantri untuk oleh-oleh karena bakso Sony menyediakan bakso beku alias Frozen bakso sudah termasuk bumbunya dan sambal bisa request dengan harga untuk ukuran besar bakso adalah sebesar seratus lima puluh ribu rupiah dengan isi ada lima puluh buah pentol bakso dan sambalnya hanya nambah lima ribu rupiah saja.Untuk harga bakso Sony di olshop berbeda lagi ya dan ada di Shopee,Tokped dan beberapa olshop lainnya.



Di bakso Sony ini enggak hanya menjual bakso saja, ada juga mie ayam dan empek-empek, juga ada daging dan tulang yang di jual mentah untuk keperluan harian atau saat hari raya, ada rolade ikan, rolade ayam dan beberapa jenis Frozen food lainnya sebagai oleh-oleh khas Lampung.


Pilihan minuman juga ada beberapa jenis selain teh botol, seperti es cendol, es kelapa muda alias dugan, es campur, es alpukat dan beberapa minuman dingin lainnya. Untuk seporsi bakso di hargai dua puluh dua ribu rupiah saja dan cukup mengenyangkan.


Oiya, jika kalian berkunjung ke Bandar Lampung jangan lupa ya mampir ke bakso Sony, cabang manapun ada, tinggal Googling aja pasti keluar namanya, untuk rasa ga perlu kuatir...ada harga ada rasa, yuk nyobain bakso Sony yang legendaris di Bandar Lampung πŸ˜€.




Salam

Posting Komentar

32 Komentar

  1. namanya kayak merek barang elektronik sony :D, lalo abjs lebaran gini pasti bawaannya pengen makan yang berkuah ya entah bakso atau mie ayam, di tempatku sendiri watung-warung tersebut tiap abis lebaran pasti rame di serbu pengunjung :D

    maap lahir bayin ya mbak heni, kalo ada salah-salah kata pas komentar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..iya ya mirip ..😁.

      Memang enak nya kalo suasana lebaran makan yg seger"soalnya blenger kalo makan daging dan ayam terus yaa..
      Sama"mas Khanif.sayapun mohon maaf lahir dan batin ya..πŸ™.

      Hapus
  2. Mie ayam dan bakso memang jadi primadona kalau lebaran. Orang-orang sudah mulai bosan dengan lontong opor. Beberapanwarung kie ayam dan bakso yang biasa buka sore hari sudah buka sejak pagi hari. Sepetinya mereka memanfaatkan momen lebaran seperti ini untuk menambah penghasilan.
    Aku semalam juga abis makan bakso. Lumayanlah buat pengganti makanan bersantan di rumah.

    Selamat lebaran mbak heni. mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minal Aidin Wal Faiidzin mas Vai..mohon maaf lahir dan batinπŸ™

      Betul...makanan berkuah memang bikin kangen saat lebaran karena kita bosen dengan menu yg berlemak selama dua hari berturut"padahal bakso dan mie ayam sering banget jajan tapi selalu bikin kangen

      Hapus
  3. Biasanya saya kurang suka makan baso. Tapi kalau baso polos begini, wow .... Bisa bikin jatuh hati, eh jatuh iler pingin nyicip. He he ... Salam lebaran, ananda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bund cobain makan baksonya kalo mampir ke sini hehehe...minal Aidin wal Faiidzin ya bund..mohon maaf lahir batin πŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  4. Wah², segernya ya ...
    Kalau main ke Jawa Timur, Pasuruan, main mampir ke Bakso Pirang, di Jawa Timur sini banyak kulineran bakso² dan sejenisnya, ada Cak Man, Cak To dll.

    Dulu saya gak suka bakso, sejak ke Jatim jadi suka bakso, soalnya baksonya berasa dagingnya, gak cuma kerasa acinya.

    Mohon maaf lahir batin ya mbak ... πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan suami saya orang Jatim mas..siapa tau suatu saat pas balik kesana bisa nyobain bakso PasuruanπŸ˜€..saya emang demen bakso yg ngaldu dan kerasa dagingnya..jadi ga asal bikin

      Terimakasih ya mas..πŸ™

      Hapus
  5. Kuahnya kelihatan sekali berkaldunya 😱. Kebayang gurihnya sih, kayaknya joss banget di mulut 🀣.
    Oiya, selamat hari raya Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin, Kak Henni πŸ™πŸ»
    Mohon maaf kalau ada salah selama bertutur kata di sini ya, Kak πŸ™πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Liii...saya pun begitu yaaπŸ˜€πŸ™

      Memang rasa baksonya gurih dan lembut,ga kaleng"😁

      Hapus
  6. wahhhh besarjya meatball bakso!!! kalau di sini, dah lah kecil. liat pula tu. sakit gigit dibuatnyaπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukuran baksonya memang sedang saja,tapi rasa jangan di tanya,sedap dan gurih,pasti bikin ketagihan 😁

      Hapus
  7. someone pernah tanya saya, di mana letaknya kesedapan bakso? saya jawab, pada sayur kobisnyaπŸ˜‚πŸ˜‚sebab saya suka kerangupan sayur kobis ketika makan bakso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan di sini tak ada sayuran nya,biasanya ada sayur sawi hijau,mungkin pasar masih tutup karena masih hari raya πŸ˜€

      Hapus
    2. tapi di sana bakso tetap ada kobis juga, kan?

      Hapus
    3. Di sini biasanya sayur sawi hijau...kalau kubis itu kol kah?yg warna putih?😁

      Hapus
  8. branding nya bagus, tempatnya keren dan bersih. abis lebaran pengen bakso yg banyak tapi malah tipes nanti dulu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya atuh jangan kebanyakan doonk...ga nikmat malahan jadi penyakitπŸ˜€

      Hapus
  9. wak pengen mau jalan2 ke lampung tapi nggak tau kapan., huhu
    salam aidilfitri ya mbak mrene maaf zahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo Wak main ke sini...πŸ˜€..sama"Wak..mohon maaf lahir dan batin ya WakπŸ™

      Hapus
  10. Salam lebaran
    Maaf lahir dan batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama"Wak..mohon maaf lahir dan batinπŸ˜ŠπŸ™

      Hapus
  11. Mohon maaf lahir dan batin, Mbak
    Bakso nya sepertinya enak pisan. Saya bisa habis 2 porsi nih Mbak...
    Btw, hari Lebaran siang di Sukabumi kios-kioa bakso pada diserbu. Pelanggan membludak. Jadi pertanyaan juga, kapan mudiknya si pedagang nya?

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama"pakπŸ™

      Di sinipun sama saja pak..warung"bakso di serbu pengunjung...barangkali pedagang baksonya lagi ga mudik pak..atau ga punya kampung halaman hehehe

      Hapus
  12. 10 tahunan lalu saya sering tugas ke Lampung, dan ke Bakso Son H Sony itu adalah fardhu ain. Sekali main biasanya saya habis 2-3 mangkok bakso saking doyannya. Yang nemenin aja terheran-heran liat saya makan Bakso Sony sampe kayak kesetanan gitu, saking sukanya. Semoga bisa main ke Bakso Sony lagi di Lampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas nya sudah pernah nyobain bakso Sony toh...nah pan bikin nagihπŸ˜€..memang hukumnya wajib kalo ke Bandar Lampung nyobain bakso Sony..belum ke Lampung rasanya kalo belum nyobain baksonya hehehe

      Hapus
  13. Baru beberapa hari yang lepas saya pekena bakso ....memang sedap dan layan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya makan bakso juga yaπŸ˜€..sedapkan...

      Hapus
  14. Aku pernah beli frozennyq, titip Ama suami dan temen. Enaaaak. Tapi blm pernah makan di tempat. Naah, pada beda2 nih pendapat temen2 dan suamiku yg udah cobain makan LGS. Pak suami sendiri bilangnya B aja. Ntah Krn dia lagi ga laper atau gimana 🀣. Beberapa temenku juga ga terlalu suka, tapi yg suka banget juga ada. Makanya kalo pendapatnya udah 50-50 gini, aku prefer cobain sendiri ntr kalo ke Lampung. Jadi lebih percaya Ama lidahku 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si mbak..lebih baik nyoba langsung ke tempat...ya memang selera orang kita ga bisa maksa..ada yg demen kerasa banget dagingnya eeh sepupu saya malahan yg ga suka daging demennya yg jangan berasa dagingnya πŸ˜†hehhehe..tapi untuk rasa buat saya sih sejauh ini banyak warung bakso di Lampung bakso Soni tetap juara πŸ˜€

      Hapus